-->

OPEN RECRUITMENT (Juni 2016) - PT PERTAMINA ( Cek syarat-syaratnya DISINI )


www.calokerja.com - Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.


Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.



Pada tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global. ( Sumber Wikipedia )

Dan di tahun 2016 ini, PT Pertamina kembali lagi lowongan pekerja yang ke sekian kalinya untuk tujuan mengembangkan tingkat produksi perusahaan, berikut detail pekerjaannya :

Ast. Manager Hydro, Solar PV & Wind ( GEBNRE1601 )
Closing Date 22 Juni 2016

Job Description :

Mengarahkan, memonitor, dan melakukan proses-proses penjualan listrik terkait pembangkit hydro, Solar PV & wind yang meliputi: market mapping peluang pasar, langkah tindak lanjut kegiatan riset pasar; strategi commercialization, langkah tindak lanjut & rencana commercialization; proses strategi offering dan customers value proposition, strategi pengembangan layanan & penetapan harga; channel management & track customer management; penyusunan sales goal, forecast & planning; penilaian kinerja bisnis terutama mengenai pendistribusian listrik dari pembangkit hydro, Solar PV & wind serta kelengkapan infrastruktur untuk operasionalisasi di Pertamina dan AP; monitoring sesuai kontrak (PJBL); identifikasi dan respon kebutuhan informasi dan kegiatan relasi regulator.

Job Requirement :
  • Pendidikan Minimal S1 Teknik
  • Memiliki pengalaman minimal selama 8 (delapan) tahun di pengembangan IPP dan atau pengembangan bisnis Energi Baru Terbarukan terutama dalam bidang Hydro, Solar PV & Wind .
  • Diutamakan yang terdaftar sebagai pengurus atau anggota Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia.
  • Mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan implementasi mengenai bidang Energi Baru Terbarukan terutama dalam bidang Hydro, Solar PV & Wind 

Grid Management :
  • Memahami NRE business process
  • Menguasai Aspek Komersial dan Perjanjian Jual Beli Listrik
  • Memiliki skill Project Managemen, Energy management dan Stakeholders management


Analyst Financial Accounting Standards Implementation ( KEUPDA1601 ) 
Closing Date 23 Juni 2016

Job Description :

Melakukan monitoring Due Process Procedure dalam penyusunan revisi pedoman akuntansi Perusahaan dan entitas anak (bersama-sama disebut Grup), perekayasaan, riset, sosialisasi pedoman akuntansi Grup, serta support dalam penerbitan, revisi dan implementasi Sistem Tata Kerja (STK) penyelesaian dan komunikasi atas temuan hasil pemeriksaan Independent Auditor beserta monitoring tindak lanjutnya oleh auditee, support dalam desain dan catatan konfigurasi aplikasi Sistem ERP Grup, support penyusunan laporan keuangan dan proyek khusus Grup (finance and accounting due dilligence) atas transaksi ekonomi Grup untuk mengendalikan alokasi sumber ekonomik yang optimal dalam pencapaian tujuan Grup.

Job Requirement :
  • Sarjana dari berbagai jurusan, diutamakan dari Akuntansi/Manajemen Keuangan
  • S1 dengan pengalaman kerja 6 - 9 tahun, atau S2 dengan pengalaman kerja 3 - 6 tahun
  • Pengalaman Kerja di bidang Finance, diutamakan di bidang Accounting
  • 3 – 6 tahun menjabat posisi setingkat Jr. Analyst atau Jr. Officer


Senior Analyst Integrated Business Initiatives ( KEUCSP1601 ) 
Closing Date 23 Juni 2016

Job Description :

Mengarahkan, memonitor dan melakukan identifikasi peluang pengembangan bisnis meliputi identifikasi potensi, perencanaan tujuan dan kontribusi pengembangan bisnis, analisa eksternal dan internal dan kajian high level, penyusunan strategi dan kriteria/parameter pengembangan bisnis, Pra FS dan FS terkait peluang pengembangan bisnis; penyusunan proposal dan prioritisasi proposal pengembangan bisnis; pengelolaan serah terima/transisisi pengembangan bisnis serta implementasi pengembangan bisnis dalam rangka mendukung proses operasi business improvement yang optimal serta pengelolaan Breakthrough Project (BTP) di Pertamina.

Job Requirement :
  • Sarjana dari berbagai jurusan, diutamakan dari Bisnis/Manajemen
  • S1 dengan pengalaman kerja 12 - 15 tahun, atau S2 dengan pengalaman kerja 9 - 12 tahun
  • Pengalaman Kerja di bidang Business Management, diutamakan di bidang Business Planning / Business Development
  • 6 - 9 tahun menjabat posisi setingkat setingkat Analyst atau Officer

Pendaftaran dilakukan secara ONLINE melalui website resmi PT Pertamina


Note :
Informasi lebih lanjut klik SUMBER






Masukkan alamat email untuk berlangganan info lowongan kerja

1 Response to "OPEN RECRUITMENT (Juni 2016) - PT PERTAMINA ( Cek syarat-syaratnya DISINI )"

-->