PT Bank Danamon Indonesia Tbk. didirikan pada tahun 1956. Nama Bank Danamon berasal dari kata “dana moneter” dan pertama kali digunakan pada tahun 1976,
ketika perusahaan berubah nama dari Bank Kopra. Pada tahun 1988, Bank
Indonesia meluncurkan paket reformasi perbankan yang dikenal dengan
“Paket Oktober 1988” atau PAKTO 88. Tujuan utama PAKTO 88 adalah untuk
membangun kompetisi dalam sektor perbankan dengan memberikan kemudahan
persyaratan, termasuk liberalisasi peraturan tentang pendirian bank
swasta domestik baru dan bank joint-venture. Sebagai hasil dari
reformasi ini, Bank Danamon menjadi salah satu bank valuta asing pertama
di Indonesia, dan menjadi perusahan publik yang tercatat di Bursa Efek
Jakarta.
Saat ini, “Danamon” adalah salah satu institusi keuangan
terbesar di Indonesia dari jumlah pegawai – sekitar 61,875 (termasuk
karyawan anak perusahaan) pada September tahun 2011 yang berfokus untuk
merealisasikan visinya: “Kita peduli dan membantu jutaan orang mencapai
kesejahteraan” Dalam mewujudkan visi ini, Danamon telah bertekad untuk
menjadi “Lembaga Keuangan Terkemuka di Indonesia” yang keberadaanya
diperhitungkan. Danamon bertujuan mencapai posisi ini dengan menjadi
organisasi yang berpusat pada nasabah, yang melayani semua segmen,
dengan menawarkan nilai yang unik untuk masing-masing segmen,
berdasarkan keunggulan penjualan dan pelayanan, dengan didukung oleh
teknologi kelas dunia. Sejalan dengan upaya ini, Danamon beraspirasi
menjadi perusahaan pilihan untuk berkarya dan dihormati oleh semua pihak
pemangku kepentingan, sementara memegang teguh kelima nilai perusahaan
yaitu : peduli, jujur, mengupayakan yang terbaik, kerjasama, dan
profesionalisme yang disiplin.
Tumpuan Danamon untuk memenuhi semua
kebutuhan nasabahnya tercermin dari pendekatan bisnis. Fokus perbankan
yang universal, diimplementasikan pada tahun 2003 menentukan arah
ekspansi bisnis Danamon ke depan. Pada akhir tahun 2004, Danamon telah
melengkapi rangkaian segmen usahanya, mulai dari mass market, perbankan
komersial dan UKM, perbankan ritel, bisnis kartu kredit, perbankan
syariah, perbankan korporasi, tresuri, pasar modal dan lembaga keuangan,
serta Adira Finance.
Pada tahun 2004 Danamon juga membangun bisnis asuransi
dan bisnis keuangan rumah tangga lewat Adira Insurance dan Adira Kredit
(Adira Quantum). Pembelian bisnis kartu American Express di
Indonesia pada 2006 memposisikan Danamon sebagai salah satu penerbit
kartu terbesar di Indonesia. Sebagai surviving entity dari peleburan 9
Bank Taken Over (BTO) pada masa krisis keuangan Asia di akhir tahun 1990-an,
Danamon telah bangkit menjadi salah satu bank swasta terbesar dan
terkuat di Asia. Didukung oleh lebih dari 50 tahun pengalaman, Danamon
terus berupaya untuk memenuhi brand promise-nya untuk menjadi bank yang
“bisa mewujudkan setiap keinginan nasabah”. Saat ini Danamon adalah bank
ke-enam terbesar di Indonesia berdasarkan aset, dengan jaringan cabang
kedua terbesar yaitu lebih dari 2,900 kantor cabang dan point of sales,
termasuk unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta
kantor-kantor cabang anak perusahaannya . Danamon juga didukung oleh
serangkaian fasilitas perbankan elektronik yang komprehensif.
IT Officer ( IT- W04 )
Deadline: 07 Mei 2016
Rekruitmen :
- Minimum S1, majoring Mathematics, Statistics and Management Information
- Minimum IPK 3.00
- Maksimum 26 tahun
- Berkomunikasi baik
- Dapat berbahasa Inggris
Danamon Development Program ( DDP- W04 )
Deadline: 07 Mei 2016
Rekruitmen :- S1/S2 atau minimum berpengalaman 1 tahun
- Minimum IPK 3.00
- Maksimum 26 tahun
- Berkomunikasi baik, bermotivasi tinggi, berkomitmen pada bank
- Dapat berbahasa Inggris
Informasi lebih lanjut
Kirimkan Curiculum Vitae ke : HRTalent.Acquisition@danamon.co.id
Ukuran file email maksimal 500 KB
Profil perusahaan : www.danamon.co.id
Ukuran file email maksimal 500 KB
Profil perusahaan : www.danamon.co.id